SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3254 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

BAB Hijau bayi 5 bulan Susu Fromula




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

BAB Hijau bayi 5 bulan Susu Fromula
Oleh :


dok mau tanya.bayi umur 5 bulan bb -+ 7,5 kg .minum susu formula,kenapa sudah semingguan ini bab nya ijo pekat seperti lumpur.(bukan seperti ,mekonium).trimakasiih
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Annikmah,



Warna dan konsistensi fese/ tinja bayi, keduanya dipengaruhi oleh cara dan bahan makanan yang dikonsumsi. Jika bayi mengkonsumsi ASI eksklusif, biasanya konsistensi fesesnya lembek, berair, berwarna kuning tua dan berbiji-biji. Tetapi apabila bayi mengkonsumsi susu formula, biasanya konsistensi fesesnya lebih padat dan berwarna kecoklatan, ataupun hijau. Perubahan feses menjadi hijau masih dapat dikatakan sebagai perubahan yang normal. Selama tidak disertai dengan keluhan lain seperti nafsu makan menurun, terdapat darah pada feses, muntah, bayi menjadi rewel, berat badan bayi menurun. Feses yang berubah menjadi hijau dapat terjadi karena bayi mengkonsumsi makanan yang mengandung rendah lemak.



 


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman