SITE STATUS
Jumlah Member :
484.122 member
user online :
2839 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

USG Kantung Janin 4w belum terlihat




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

USG Kantung Janin 4w belum terlihat
Oleh :


Bu, saya mau tanya, haid saya biasanya maju 1-2 hari, karena sudah telat saya TP dan hasilnya (+) , 2 hari setelah tp saya ke spog, saya usg transvaginal, kata dokter gs nya masih sangat kecil hanya 3,6 mm padahal di usg uk 4w5d , kata dokter mungkin uk saya belum sebulan. Itu bagaimana ya bu? Apa masih bisa dikatakan normal? Saya disuruh kembali 2 minggu lagi
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Parmith,

Memang pada usia kehamilan muda ( 4-6 minggu ) kadang kehamilan sudah dapat dilihat dengan menggunakan USG, dimana yang dapat dilihat awalnya adalah kantong kehamilan ( Gestational Sac ) dimana untuk menilai kantung kehamilan ini juga dipengaruhi oleh persiapan dan jenis pemeriksaan USG yang dilakukan. Ada 2 macam USG yang dapat dilakukan yaitu, USG transvaginal dimana USG dilakukan melalui jalan lahir ( dapat menilai kehamilan di usia awal ), USG transabdominal dimana pemeriksaan dilakukan melalui dinding perut ( hasil akan lebih jelas sat kandung kemih terisi atau menahan untuk berkemih ). Selain itu kemampuan alat USG yang digunakan juga menentukan hasil gambaran yang didapatkan. Pada usia kehamilan muda, normal apa bila hasil USG yang didapat kantong kehamilan masih sangat kecil. Untuk melihat perkembangan kehamilan, sebaiknya USG di ulang 2 minggu kemudian.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman