SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3953 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Siklus hais pasca keguguran




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Siklus hais pasca keguguran
Oleh :


Bu bidan, kemaren saya keguguran pd tgl 30 april 2016 janin dan kantong janin udah keluar semua, smpe skg saya blum ke dokter soalnya takut kuret.. pendarahan kira2 sampe 2minggu berhenti.. tp pas kmren pd tgl 5 juni 2016 kaya keluar flek coklat smpe skg masih keluar bu, itu apa ya bu darah haid bkan? Dan bahaya kah? apa saya boleh sholat/puasa? Trmksh
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Rismay,

Bila dilihat dari data yang bunda berikan, sepertinya flek yang keluar adalah darah haid. Siklus haid pasca keguguran ditentukan oleh siklus haid saat sebelum hamil, apabila bunda memiliki siklus haid yang teratur biasanya siklus haid akan kembali pada waktu yang telah dijadwalkan, tetapi apabila siklus haid tidak teratur, maka siklus haid selanjutnya pun akan berbeda. Untuk memastikan keadaan bunda, sebaiknya lakukan pemeriksaan langsung dengan dokter, tindakan USG diperlukan untuk memastikan keadaan bunda dan melihat apakah rahim telah bersih dari sisa kehamilan.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman