SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3273 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

diameter rahim dan sperma suami




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

diameter rahim dan sperma suami
Oleh :


Selamat pagi dok.saya menikah 6bulan yang lalu.saya mau tanya kemarin saya usg dan dokter memberitau kalau diameter rahim saya kecil.kira2 bisa hamil tidak ya dok ?
Dan saya mau tanya sperma suami saya itu bening dan ada campuran putih susu nya.kira2 itu beepengaruh juga tidak ya dok ? Terimakasih sebelum nya.
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Aloysia Elisabeth Christina Norasita,

Rahim yang normal memiliki ukuran diameter sekitar 7 cm. Rahim dikatakan kecil, apabila ukuran rahim kurang dari 5 cm, biasanya kelainan ini disebabkan oleh gangguan hormonal. Pengobatan yang dilakukan adlah dengan pemberian terapi hormonal agar rahim dapat membesar pada ukuran normal dan akan membesar menjadi tempat janin dalam proses kehamilan. Apabila tidak dilakukan pengobatan, maka kehamilan sulit terjadi.

Faktor sperma memang merupakan salah satu faktor penting untuk mendukung keberhasilan pembuahan. Untuk mengetahui apakah sperma yang dimiliki memenuhi syarat, diperlukan analisis sperma dan cairan mani ( semen ) di laboratorium.

Disarankan bagi bunda dan pasangan untuk melakukan konsultasi dan promil dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan, agar terapi serta tindakan terbaik dapat diberikan.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman