SITE STATUS
Jumlah Member :
484.202 member
user online :
1196 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kesuburan




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Kesuburan
Oleh :


dok, saya mau tanya 4 bulan terakhir saya minum prenagen esensis tapi belum berhail + malah telat sebulan setengah tapi hasilnya -..ini saya mencoba vit e suami minum surbex z apakah itu baik tanpa konsultasi dokter dan aturan minumnya pagi atau malam...suwun dok :)
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Antut,

Vitamin E merupakan suplemen yang cukup penting untuk meningkatkan lapisan rahim guna persiapan perlengketan pembuahan pada dinding rahim dan sebagai antioksidan untuk mengatur keseimbangan hormon dalam tubuh yang diperlukan untuk persiapan kehamilan.

Suplemen surbex Z, mengandung mikronutrien berupa vitamin dan asam amino yang memiliki pengaruh positif dlam kesuburan atau fertifikasi pria.

Walapun kedua suplemen ini aman dikonsumsi, namun tetap memiliki erek smping yang cukup berat jika dikonsumsi secar berlebih.

Selain mengkonsumsi suplemen, masih ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kesuburan, masih ada beberapa faktor yang mempengaruhi kesuburan untuk mempersiapkan kehamilan. Untuk merencanakan kehamilan, bunda perlu memahami siklus haid, masa subur, dan cara kerja dari masing-masing organ reproduksi. Proses kehamilan setiap orang pasti berbeda-beda. Sebagian perempuan bisa hamil dengan mudah, beberap orang lagi butuh waktu yang lebih lama. Rata-rata, perempuan berumur dibawah 35 tahun butuh waktu sampai 1 tahun untuk bisa hamil. Untuk perempuan usia diatas 35 tahun, batas waktu untuk menunggu kehamilan adalah 6 bulan. Lewat dari batas ini, barulah berkonsultasi dengan dokter, untuk melakukan tes kesuburan, untuk meningkatkan peluang kehamilan, serta mengetahui hal yang menyulitkan terjadinya kehamilan.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman