SITE STATUS
Jumlah Member :
485.721 member
user online :
1503 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Sakit Punggung hamil 6w




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Sakit Punggung hamil 6w
Oleh :


bu bidan saya mau tanya .... saya lgi hamil usia kehamilan saya 6 minggu 5 hari tp knpa iya saya skrng merasakan sakit punggung bawah yg sangat hebat buat duduk aja sakit banget apa ga bakal knpa knpa iya bu bidan ... takut nya ngaruh sama debay nya
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Khadysta Putri Irawan,

Keluhan yang bunda rasakan dapat berupa nyeri panggul murni yang biasa terjadi pada bumil. Namun dapat juga keluhan ini adalah Sciatica yaitu rasa nyeri yang menjalar dari punggung bawah hingga paha, betis, tumit dan telapak kaki baik pada satu atau kedua sisi kaki. Rasa nyeri tersebut bisa bersifat "tumpul" seperti kram atau "tajam" seperti ditusuk-tusuk atau terbakar, terus menerus atau hilang timbul tetapi semakin parah rasa sakitnya. Rasa nyeri ini dapat meningkat saat duduk, bersin bahkan tertawa. Sciatica disebabkan oleh iritasi atau peradangan syaraf sciatic ( syaraf terbesar dan terpanjang yang menjalar dari punggung bawah, melewati belakang sendi panggul dan bercabang hingga kedua belah paha, betis, tumit, dan telapak kaki ). Sebaiknya konsultasikan keluhan bunda pada dokter atau bidan yang menangani bunda, untuk memastikan apakah nyeri panggul yang bunda alami disebabkan karena murni linu panggul, pergeseran tulang sendi panggul yang disebabkan karena tergelincir, atau menderita Sciatica. Sehingga penanganan yang tepat dapat diberikan.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman