SITE STATUS
Jumlah Member :
484.082 member
user online :
2393 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Hamil 9 minggu minum acylovir




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Hamil 9 minggu minum acylovir
Oleh :


Selamat malam mba apoteker salam kenal, maaf saya mau tanya saya tuh lagi hamil 9minggu ,dibawah ketiak saya ada herpes rasanya perih sekali, udah saya salepin pake salep acyclovir dan saya obatin dgn acylovir 200mg,yg mau saya tanyakan apakah itu aman untuk janin saya? Terimakasih mohon pencerahannya
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Kakaazra,

Infeksi virus Herves pada bunda yang sedang hamil memang membawa resiko kepada janin yang serang dikandung, namun besar resikonya bervariasi sesuai status infeksi bunda.

Pada bumil yang baru pertama terinfeksi herves, resiko penularan ke janin mencapai 50%.

Pada bumil yang sebelumnya oernah terinfeksi salah satu jenis HSV, lalu saat hamil terinfeksi jenis HSV lainnya untuk pertama kali, maka resiko penularan kejanin sekitar 33%.

Pada bumil yang telah terkena infeksi HSV sebelumnya dengan jenis yang sama, kemudian kambuh kembali, maka bunda mengalami kondisi dimana dirinya dapat menularkan virus tanpa mengalami gejala pada dirinya, resikonya jauh lebih kecil, 0,4%.

Acyclovir merupakan obat antivirus yang dimanfaatkan dalam pengobatan infeksi virus, misalnya herpes simpleks dan varicella zoster. Acyclovir masuk dalam daftar obat yang aman dikonsumsi saat hamil, acyclovir tidak menimbulkan kecacatan pada janin. Untuk konsumsi serta dosis Acyclovir, sebaiknya sesuai dengan instruksi dokter yang menangani keluhan bunda, agar infeksi dapat segera teratasi.



 


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman