SITE STATUS
Jumlah Member :
484.082 member
user online :
2437 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Efek Samping & Kegunaan Obat




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Efek Samping & Kegunaan Obat
Oleh :


Selamat pagi Dok, sy mau bertanya kemarin sy ke dokter kandungan utk periksa kandungan sy krn bulan ini sy haid di hari pertama nyeri di bagian rahim nyerinya itu lebih sakit dari sakit perut biasa. Biasanya klo haid sy tidak pernah sakit perut apalagi sampai sakit sperti ini. Pas di Dokter kandungan sy d USG katanya ada infeksi & sy dikasih obat Stenirol 4mg, Indanox 300mg & Prolacta with DHA For Mother. yg ingin sy tanyakan apa efek samping dan kegunaan dari obat-obatan tsb. sebab bagian apoteker tidak menjelaskan kpd sy.

Rgds,
Annisa
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Nisha,

Stenirol adalah obat yang digunakan sebagai anti alergi, imunosupresan, anti syok dan anti inflamasi. Efek sampingnya adalah hipokalemia, gangguan saluran pencernaan, peubahan suasana hati ( gugup, gelisah ).

Indanox digunakan untuk mengatasi infeksi yang ada. Efek sampingnya adalah mual, muntah, diare, pruritus, gatal-gatal.

Prolacta DHA for mother adalah suplemen yang berguna untuk menjaga kesehatan serta memenuhi kebutuhan ekstra gizi bunda. Efek sampingnya adalah mual dan muntah.

Disarankan untuk melakukan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi, olah raga secara teratur, dan hindari stres, sehingga tidak mudah terkena infeksi.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman