SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3590 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Siklus Haid Remaja




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Siklus Haid Remaja
Oleh :


mat siang dok, saya baru umur 15 tahun. saya sudah menstruasi sekitar awal bulan april sudah seminggu ini saya mengalami sesuatu yaitu terdapat flek coklat, apa itu berbahaya ya dok? saya jadi takut ni dok. bagaimana cara mengatasinya? mohon dibalas secepatnya yah? makasih
   
 
Bidan menjawab


Dear Lidya Akal Pattipeilohy,

Pada awalnya siklus haid pada remaja perempuan yang baru pertama kali menstruasi ( menarche ) menstruasi mungkin masih belum teratur pada beberapa bulan pertama, anda mungkin tidak mendapatkan menstruasi selama 1-2 bulan. Untuk adanya keluhan flek yang keluar, kemungkinan terjadi akibat faktor hormonal yang masih belum stabil. Untuk mengetahui penyebab timbulnya keluhan secara pasti, disarankan untuk memeriksakan diri pada dokter spesialis kebidanan, pemeriksaan USG diperlukan untuk menilai kondisi alat reproduksi, sehingga terapi serta tindakan yang tepat dapat diberikan.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman