SITE STATUS
Jumlah Member :
485.735 member
user online :
1102 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Pil KB




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Pil KB
Oleh :


mau tanya b bid.. gmn cara nya pindh dr pil lktasi l pil biasa?
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Rihanah Bageur,

Pada dasarnya cara konsumsi pil tetap sama, diminu, setiap hari pada jam yang sama. Ada 2 jenis pil KB, yaitu pil KB kombinasi ( mengandung hormon esterogen dan progesteron, dan minipil hanya mengandung progesteron ). Pil berisi 21 atau 28, sebenarnya sama saja. Pada pil yang berisi 21, seluruh pil berisi hormon. Sedangkan pada pil berisi 28, 21 pil berisi hormon dan 7 pil berisi plasebo ( hanya berisi tepung dan gula ). Konsumsi pil dapat dimulai setiap saat asalkan yakin tidak sedang dalam keadaan hamil. Unuk aturan minum, ikuti sesuai dengan petunjuk yang tertera pada kemasannya. Tetapi yang terbaik, konsumsi pil dimulai saat sedang haid ( disesuaikan dengan harinya ) karena saat ini dapat dipastikan bunda tidak dalam keadaan hamil. Pada pil yang berisi 28 pil, pil dikonsumsi terus menerus. Pada pil yang berisi 21 pil, beri jeda 7 hari sebelum mengkonsumsi pil KB kembali.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman