SITE STATUS
Jumlah Member :
484.199 member
user online :
1849 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Hamil 9week, USG kantung kehamilan tidak muncul




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Hamil 9week, USG kantung kehamilan tidak muncul
Oleh :


Apa yg harus saya lakukan jika sudah begini? Mengapa periksa spog tidak muncul tapi ketika diusg dibidan ternyata janin ada? Apa yg salah dgn kehamilan saya? Dan penyebab kantung kehamilan menghilang.. mohon pencerahannya bu.. terimakasih
   
 
Bidan menjawab


Dear bundanya Kkaazra,

Pemeriksaan USG berguna untuk memastikan adanya kehamilan, usia kehamilan dan perkembangan janin. Pemeriksaan USG pada usia kehamilan muda ( 4-6 minggu ) kadang kehamilan sudah dapat terlihat dengan USG, dimana yang dilihat diawalnya adalah kantung kehamilan ( gestational sac ), dimana untuk menilai kantung kehamilan ini juga dipengaruhi oleh persiapan dan jenis pemeriksaan USG yang dilakukan. Selain itu kemampuan alat USG yang digunakan juga menentukan apakah kehamilan sudah dapat terlihat atau belum pada kehamilan muda. Pada usia kehamilan 9 minggu seharusnya sudah terlihat gambaran janin didalam kantung kehamilan. Disarankan untuk melakukan USG dengan dokter spesialis kebieanan yang berbeda, sebagai perbandingan, agar dapat diketahui secara pasti adanya kehamilan.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman