SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3055 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Hamil atau hanya pengaruh obat?




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Hamil atau hanya pengaruh obat?
Oleh :


Siang bu bidan...mau nnya..bln maret saya hbs nunda haid..sblm minum.primolud tp msh negatif...tgl 23 d bln yg sama tp lagi hasilnya positif..saya bnran hamil apa pengaruh obat aja ya bu mohon jawabannya
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Maiaa Jemmy,

Obat yang bunda maksud adalah obat yang mengandung norethisteron, suatu hormon progesterone, yang dapat digunakan untuk berbagai kondisi, seperti endometriosis, pre menstruasi syndrome, gangguan perdarahan yang tidak diketahui penyebabnya, amenorrhea, hormon replacement theray pada penderita menoupause, semuanya tergantung dari dosis dan cara  penggunaannya. Beberapa efek samping dari Obat tersebut yaitu perdarahan dari rahim berupa bercak, menstruasi lebih sedikit atau tidak menstruasi, sakit kepala, mual dan bengkak pada beberapa bagian tubuh. Untuk memastikan keadaan bunda, sebaiknya periksakan secara langsung dengan doker, tindakan USG diperlukan untuk memastikan adanya kehamilan.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman