SITE STATUS
Jumlah Member :
484.338 member
user online :
759 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kantong Kehamilan 8 minggu




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Kantong Kehamilan 8 minggu
Oleh :


bu bidan, Mohon bantuannya.. Jadi begini.. Saya mmg akhir2 ini punya siklus yg kurang teratur. Nah HPHT saya 28 januari. Tapi, saat 17 maret, TP saya baru positif. itupun masih samar. sehingga besoknya saya TP tiap hari dan baru terlihat jelas. Pada saat tgl 30 Maret, saya USG dan UK nya baru 5W 4D. Masih terlihat kantong dan belum terlihat janin. Pdhl kalau dihitung dari HPHT sdh sekitar 8W seharusnya. Aapakah ini normal? Kata2 dokter yg agak tidak mengenakkan adalah ketika dy blg "wah kyknya gak berkembang ini" , tapi dy blg tunggu 2 minggu lagi. Kok bisa ya dokternya blg begitu? Saya jd galau. Apa mungkin memang UK saya mmg masih kecil, jadi janin belum terlihat. Kan mungkin karena siklus saya panjang, jadi konsepsinya agak telat? untuk yg sudah pengalaman mohon masukannya bu. Agar saya bisa tenang. krn ini kehamilan pertama saya. jd saya kurang begitu paham.
   
 
Bidan menjawab


Dear Mama Frida M,

Usia kehamilan 8 minggu normalnya kehamilan sudah lengkap, sudah tampak janin dan Yolk Sac (Kantong Kehamilan). Pada kasus bunda, bisa saja pertumbuhannya lambat, bisa terjadi karena menstruasi yang tidak lancar. Untuk memastikannya disarankan untuk melakukan USG ulang 2 minggu pasca USG pertama untuk melihat perkembangan serta pertumbuhan janin, ataupun bunda dapat berkonsultasi dengan dokter lain guna Second Opinion. Hal ini dilakukan bukan berarti kita tidak percaya dengan dokter pertama, tetapi pendapat dokter lain diperlukan untuk kepastian.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman