SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3329 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Rahim retrofleksi




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Rahim retrofleksi
Oleh :


Sore dok, sy fitri 25thn, sy sdh menikah dr bln november 2015, kmrn sy da USG ke dokter dan dokter blng kandungannya sehat dan tdk ada tnda penyakit apa2, tp dokter blng klo kandungan sy posisinya kebelakang, dan sy disuruh minum semacam pil KB untk teraturkan mens, apakan itu bahaya dngn rahim kebelakang?? Apakah sy jd susah untk pnya anak??? Mohon jawabannya dok. Terimakasih
   
 
Bidan menjawab


Dear Bunda Andy Krisna,

Rahim retrofleksi adalah letak rahim yang cenderung menekuk kearah belakang ke arah saluran pelepasan. Secara medis, sebenarnya belum ada bukti bahwa kondisi rahim yang retrotfleksi mampu mempengaruhi kesuburan seseorang, namun kondisi ini bisa menghambat proses pembuahan, karena pada rahim yang menekuk kebelakang, posisi mulut rahim tidak menghadap kearah kedatangan sperma. Akibatnya sperma mesti berjuang lebih keras untuk memasuki rahim. Meski demikian, bukan berarti pembuahan tidak mungkin terjadi. Apabila kualitas sperma baik dan mampu bergerak lincah, pada akhirnya sel telur akan dibuahi.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman