SITE STATUS
Jumlah Member :
484.079 member
user online :
2045 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Menurunkan BB setelah melahirkan




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Menurunkan BB setelah melahirkan
Oleh :


ass.bu bidan sya mau nanya'bagaimna cara menurungkan berat badan sehabis melahirkan tanpa menganggu pertumbuhan si bayi??apakah minum obat penurun badan bisa dilakukan??mahon jawabannya bu bidan.makasi
   
 
Bidan menjawab


Wa'alaykumussalam bunda Iis Isabella,

Pasca melahirkan umumnya berat badan masih terlihat lumayan besar dari berat semula sebelum hamil. Beberapa tips agar dapat menurunkan berat badan kembali seperti sebelum hamil adalah sebagai berikut, menyusui dengan aktif setidaknya selama 6 bulan setelah kelahiran, melakukan olah raga secara teratur, mengubah kebiasaan makan dengan makan 3x sehari dan jangan lupa memperhatikan kecukupan gizi dan tercukupi kebutuhan cairan, memotivasi diri, serta beristirahat yang cukup. Untuk penggunaan obat penurun berat badan, sebaiknya diskusikan dahulu dengan dokter yang menangani bunda, karena dikhawatirkan mempunyai efek pada bayi.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman