SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
2506 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Hamil susah BAB konsumsi La*ing




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Hamil susah BAB konsumsi La*ing
Oleh :


Dok, sy sedang hamil muda, memng sy sdh susah BAB sdh dr dlu dan sy konsumsi laxing, skrng sy sedang hamil amankah klo sy terus konsumsi? Mksh
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Tika Uje,

Saat hamil keluhan susah buang air besar dapat terjadi akibat adanya peningkatan hormon progesteron yang menyebabkan relaksasi otot sehingga kerja usus kurang efesien, selain itu jika bunda kurang beraktifitas, maka kerja usus dalam mencerna makanan akan menjadi turun dan menyebabkan kotoran dalam sistem pencernaan menjadi sulit dibuang. Beberapa obat yang dikonsumsi saat hamil dapat mempengaruhi pertumbuhan serta perkembangan janin. Untuk mengatasi susah BAB disarankan untuk konsumsi makanan berserat tinggi, memperbanyak konsumsi air putih, rutin berolah raga, dan berkonsultasi dengan dokter untuk terapi yang tepat untuk mengatasi keluhan bunda.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman