SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3040 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

kehamilan dan alergi




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

kehamilan dan alergi
Oleh :


dok, saya sedang hamil 20 minggu tapi saya kemarin terkena alergi ikan yang biasanya saya tidak alergi.. sampai hari ini terkadang masih terasa gatal apalagi jika terkena dingin dan bekasnya belum hilang juga padahal sudah 2 minggu lebih.. bagaimana ya dok baiknya ? tks
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Nurinavidyaa,

Penyebab alergi adalah adanya pencetus atau alergen. Barangkali jenis ikan yang bunda konsumsi saat itu berbeda jenis, ataupun kesegarannya kurang, sehingga menimbulkan alergi. Reaksi yang muncul berupa gatal dikulit, sebaiknya tidak digaruk, karena dapat menimbulkan infeksi sekunder. Bila reaksi alergi yang muncul sangat mengganggu, disarankan untuk memeriksakan keluhan bunda langsung pada dokter, agar dapat diberikan terapi antialergi yang aman untuk bunda, sehingga efek samping yang terjadi pada bunda maupun janin dapat dihindari.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman