SITE STATUS
Jumlah Member :
482.217 member
user online :
2355 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tidak Kuret setelah keguguran




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Tidak Kuret setelah keguguran
Oleh :


Mlm bu , bu wkt itu saya pernah mengalami keguguran di bulan maret 2015 kandungam saya wkt itu baru usia 1 bulan lebih .. tapi saya tidak melakukan kuret dan tidak memakan obat ap2 apa rahim saya bisa bersih ?
Semenjak keguguguran datang bulan saya masih lanca hnya saja perut bagian bawah saya kadang2 terasa sakit mohon saranny bu .terimakasih
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Yuliar,

Idealnya tindakan USG dilakukan pasca keguguran, untuk memastikan kondisi rahim apakah telah bersih dari sisa kehamilan. Umumnya keluhan nyeri perut bagian bawah dapat disebabkan oleh adanya gangguan saluran pencernaan, gangguan sistem reproduksi, dan gangguan saluran kemih. Untuk memastikan keadaan bunda, disarankan untuk melakukan pemeriksaan secara langsung dengan dokter, sehingga terapi serta tindakan yang tepat dapat diberikan.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman