SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3935 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

pil kb andalan




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

pil kb andalan
Oleh :


saya pemula pil kb andalan saya konsumsi sudah tidk mens malah mau memasuki masa mean tp saya konsumsi sesuai nama hari pertama konsumsi dn 3 hari setelah konsumsi berhubungan sampai saat ini masih konsumsi dan belum haid kira dapat hamil gak y
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Echanti,

Pil KB boleh mulai dikonsumsi setiap saat asalkan yakin bunda sedang tidak dalam keadaan hamil. Untuk aturan minum, dengan mengikuti petunjuk yang tertera pada kemasannya. Akan tetapi yang terbaik, memang dimulai pada saat sedang haid ( disesuaikan dengan harinya ), karena pada saat itu bunda pasti sedang tidak hamil. Jika ini pertama kali menggunakan KB hormonal, sebaiknya 5-7 hari pertama gunakan pelindung tambahan ( kondom ). Untuk memastikan keterlambatan haid, bunda dapat melakukan tes kehamilan dan USG.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman