SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3246 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Siklus Haid




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Siklus Haid
Oleh :


Siang dok. Saya menikah 20des15. Bln des saya mens tgl 4, tetapi tgl 27des15 saya sudah mens lg smp tgl 4jan16. 2Minggu yg lalu saya merasa perut serasa ditekan, saya testpack tgl 20jan16 hasil negatif. Kmudian 1Mggu ini bagian pinggang kanan kiri sakit, pegal dan perut begah. Tetapi saya googling, ciri2 hamil dan kista kok sama? Lalu saya hamil atau kista dok? Krn tgl 24jan bercak darah keluar, hari berikutnya smp 27jan saya ngeflek coklat trs. Saya blm berani testpack lg krn kata tmn yg hamil dsuruh nunggu 2minggu lg
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Tiarasa,

Pada beberapa bunda, pasca menikah siklus haid kadang menjadi tidak teratur, hal ini dapat disebabkan oleh faktor hormonal, adanya perubahan berat badan yang drastis, mengalami stres akibat pekerjaan atau masalah lain. Untuk mengetahui keadaan bunda secara pasti, sebaiknya bunda melakukan konsultasi dan pemeriksaan secara langsung dengan dokter spesilis kebidanan, USG diperlukan untuk mengetahui keadaan alat reproduksi dan mencari penyebab terjadinya ketidakteraturan haid, sehingga tindakan serta terapi yang tepat tepat diberikan. 


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman