SITE STATUS
Jumlah Member :
484.413 member
user online :
1017 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Nyeri Payudara ibu menyusui




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Nyeri Payudara ibu menyusui
Oleh :


Dok,,,saya ibu menyusui anak saya umur 4 bln, payudara saya yg sebelah kiring kadang suka clekat clekit, itu knp ya dok, bahaya atau tidak, ditunggu jawabannya dok tks.
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Mierae Na Visya,

Nyeri pada payudara dapat disebabkan oleh berbagai alasan. Salah satunya adalah ketika air susu pada payudara terasa penuh. Payudara memproduksi ASI sesuai dengan kebutuhan bayi dan menyesuaikan dengan jadwal bunda menyusui, jadi bila bunda terlambat memberikan ASI 1-2 jam, maka payudara akan terasa begitu kencang. Namun begitu rasa nyeri dapat juga disebabkan oleh adanya sumbatan pada saluran susu yang dapat menimbulkan infeksi pada payudara apabila tidak diatasi dengan baik, Sangat dianjurkan untuk melakukan pengosongan payudara dengan cara menyusui bayi secara langsung maupun dengan cara dipompa. Biasanya infeksi umumnya akan disertai dengan demam, untuk mengatasinya sebaiknya lakukan pemeriksaan secara langsung dengan dokter, untuk terapi serta tindakan terbaik.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman