SITE STATUS
Jumlah Member :
484.504 member
user online :
2364 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kontraksi hamil 39w




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Kontraksi hamil 39w
Oleh :


Ass..
Bu bidan,saya mau tanya,saya hamil 39 minggu dan HPL tgl 30 januari sekarang,kemarin pagi pas saya BAK keluar flek berwarna coklat bersama lendir yg lmyan kental,tapi sampai saat ini saua blm merasakan mulas seperti apa yg di blang orang saat mau melahirkan...yg saya mau tanyakan,apa itu normal ? Apa yg harus di lakukan,supaya bisa mulas ? Tolong bantu jawab ya bu..terima kasih
   
 
Bidan menjawab


Wa'alaykumussalam bunda Nenx Miiejalah,

Kontraksi dirasakan berbeda-beda tiap individunya, da yang cepat tetapi ada yang berhari-hari kontraksi tetapi pembukaannya lama. Untuk merangsang terjadinya kontraksi, bunda dapat melakukan stimulasi puting payudara ( hormon oksitosin akan diproduksi ketika puting payudara dirangsang dan membuat rahim berkontraksi ) dan melakukan olah raga ringan seperti senam hamil dan jalan disekitar riangan. Keluarnya lendir bercampur darah pada trimester akhir kehamilan memang menjadi tanda persalinan sudah dekat. Lendir darah yang keluar akibat dari terlepasnya gumpalan lendir yang menumpuk selama masa kehamilan yang berada disekitar leher rahim, diikuti dengan terbukanya pembuluh kapiler serta pergeseran antara selaput ketuban dengan dinding rahim. Disarankan untuk melakukan pemeriksaan secara langsung pada bidan atau dokter yang menangani kehamilan bunda, untuk mengetahui secara pasti kemajuan proses persalinan.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman