SITE STATUS
Jumlah Member :
481.902 member
user online :
1960 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

anak jatuh dari gendongan? apakah banyak sistem syaraf yang rusak dok?




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

anak jatuh dari gendongan? apakah banyak sistem syaraf yang rusak dok?
Oleh :


Dok, sewaktu anak saya umur 7bulan. Dia digendong ponakan saya, tiba2 gendongan terlepas dan anak saya jatuh, punggungnya terbentur kelantai dok. Sekarang usianya sudah menginjak 1,2th. Belum bisa duduk ataupun belajar bicara. Saya takut dok. Sudah dipriksakan ke rumah sakit, terapi, dan pijat. Tapi tetap saja anak saya belum bisa duduk. Apakah sistem sistem syaraf anak saya banyak yang rusak dok? Kira2 harus pengobatan seperti apa yang harus saya lakukn?????
   
 
Bidan menjawab


Dear Bunda Idha Aulia Chuupiiey,

Umumnya diusia 8 bulan, anak sudah dapat duduk sendiri dari tengkurap. Dan sudah dapat berjalan dengan rambatan pada usia 10 bulan. Pada kasus ananda, sepertinya terjadi keterlambatan dalam perkembangan motoriknya.  Disarankan untuk tetap memeriksakan kondisi ananda langsung pada dokter, agar dapat terdeteksi penyebab terjadinya keluhan, sehingga penanganan yang lebih tepat dapat diberikan.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman