SITE STATUS
Jumlah Member :
484.079 member
user online :
2041 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Keracunan makanan




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Keracunan makanan
Oleh :


Tadi pagi, sy makan nasi dgn cukup. Terus setengah jam kmudian sy makan ubi talas dan ubi jalar yg digoreng , pakai cabe yg ditumis dan diberi siraman air jeruk nipis. Saat makan bbrp suap tiba2 saya jadi sesak nafas. Tiba2 paru2 terasa berat dan sulit bernafas. Tidak ada bunyi "ngiik" ktika brnafas. Apakah ini keracunan makanan?? Tp suami sy jg makan makanan tersebut dan suami sy normal saja. Kira2 apa pnyebabnya bidan? Dan apa yg harus sy lakukan?? Apakah akan baik sj terhadap janin sy yg kini berusia 7minggu?
Dan 1 hal lagi, apakah susu beruang aman dminum ibu hamil?
Trimakasih atas jawabannya..
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Nita Kendari,

Keracunan makanan adalah timbulnya masalah kesehatan setelah seseorang menelan makanan yang beracun atau makanan yang terkontaminasi oleh bakteri. Ciri-ciri terjadinya keracunan makanan secara umum antara lain, mual, muntah, diare, demam, malaise ( rasa lemas atau sakit ), asfiksia,sakit kepala dan sakit badan. Untuk memastikan keadaan bunda serta kehamilan sebaiknya lakukan pemeriksaan secara langsung dengan dokter, agar penanganan serta terapi yang tepat dapat diberikan. Susu beruang boleh bunda konsumsi, dengan dosis secukupnya.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman