SITE STATUS
Jumlah Member :
253.406 member
user online :
4386 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

flek coklat berlendir pada saat kehamilan




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

flek coklat berlendir pada saat kehamilan
Oleh :


siang bu, saya mau menanyakan. saat ini saya hamil usia 26 minggu. kemarin saya sempat mengalami penebalan pada bibir vagina sebelah kiri, sekarang sudah mengecil dengan selalu saya kompres air hangat. semenjak itu saya juga mengalami seperti keputihan namun warnanya kecoklatan, dan terkadang juga berlendir. apa ini berbahaya untuk saya dan bayi saya nantinya?
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Umikurnia,

Penebalan dinding vagina umumnya disebabkan oleh adanya infeksi bakteri. Pada masa kehamilan proses pengeluaran cairan didaerah kewanitaan lebih banyak dari keadaan normal, hal ini terjadi karena adanya perubahan hormon. Bila tekstur keputihan berwarna bening/putih susu, tidak berbau, dan tidak menimbulkan gatal, maka keputihan masih dianggap normal, kala keputihan mengeluarkan bau, ada perubahan warna, dan menimbulkan keluhan gatal, maka kita harus waspada. Keputihan ini dapat menyebabkan komplikasi penyakit pada saat kehamilan, seperti terjadinya ketuban pecah dini, kelahiran bayi prematur, dan adanya komplikasi cairan ketuban. Disarankan untuk memeriksakan keadaan bunda pada dokter spesialis kandungan untuk mendapatkan terapi yang tepat.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman