SITE STATUS
Jumlah Member :
482.011 member
user online :
2773 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Terlambat Haid Tespack Negatif




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Terlambat Haid Tespack Negatif
Oleh :


hallo dok ak mau tanya...
ak kan haid tidak teratur kadang haid keluar darah kadang hanya bercak coklat aaja.
wktu bulan september tgl 24 ak haid cuman bercak coklat aja lalu ak menikah tanggal 27 september dan sampai sekarang beluum haid jga.
pada awal nulan november ak coba tes tapi hasil ya negatif (-) padahal ak udah ngerasain payudara kencang, mual dan pusing di waktu yang gak tentu, buang air kecil lebih sering.
sampai sekarang ak masih ngerasain payudara sakit, buang air kecil, pinggul kadang sakit dan pegal, perut kadang sakit dan tidak enak. ak mau tes lagi tapi takut dok hasilnya negatif (-)
menurut dok ak sedang hamil atau tidak ???
teri makasih.
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Naisha,

Banyak faktor yang dapat menyebabkan terjadinya keterlambatan haid, antara lain adanya kehamilan, gangguan hormonal, stress, sedang konsumsi obat tertentu dan berubahan berat badan yang drastis. Faktor yang mungkin mempengaruhi terjadinya perubahan siklus haid pasca menikah adalah stres, karena adaptasi dengan kehidupan baru, dapat menyebabkan stres dan gangguan psikologis. Untuk memastikan keadaan bunda, sebaiknya berkonsultasi secara langsung dengan dokter, USG diperlukan untuk menilai kondisi alat reproduksi, dan mencari penyebab terjadinya keterlambatan haid.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman