SITE STATUS
Jumlah Member :
482.135 member
user online :
2689 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tentang KB Spiral atau IUD




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Tentang KB Spiral atau IUD
Oleh :


Ass. Ibu bidan, saya mau konsult. anak saya sudah usia 5 bulan. tp saya belum melakukan KB. saya masih bingung mau pilih KB yang aman karena saya sedang menyusui dan saya ada keturunan perawakan gemuk dr keluarga intinya saya gamau cepet gemuk yg susah untuk menurunkan berat badan. menurut temen saya sih bagusnya pake KB spiral . nah kalo mau KB spiral itu untuk brp tahun ya ?? dan kalo mau pasang biar tidak sakit apakah pada saat menstruasi. mohon jawabannya ya bu bidan. sebelumnya trima kasih. Wass
   
 
Bidan menjawab


Wa'alaykumussalam bunda Leni Maiz,

Spiral / IUD merupakan alat kontrasepsi berbahan dasar plastik yang bentuknya seperti huruf T, yang akan dimasukkan kedalam rahim. Spiral mempunyai keuntungan, antara lain tidak membuat gemuk, dan aman digunakan oleh busui. Spiral dapat mencegah kehamilan 3-5 tahun tergantung merek yang digunakan. Pemasangan spiral dapat dilakukan kapan saja, asal dipastikan tidak dalam keadaan hamil. Untuk mengurangi rasa nyeri, disarankan pemasangan spiral dilakukan pada saat menstruasi.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman