SITE STATUS
Jumlah Member :
488.348 member
user online :
2012 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

flek berkepanjangan diluar siklus haid




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

flek berkepanjangan diluar siklus haid
Oleh :


Siang dok sya wanita berusia 25thn bru sja menikah 2 agustus kmrn yg ingin sya tnyakan knpa yah dok awal nikah kan sya memang sdng ngeflek slma 2mnggu tidak lama berhenti lalu pda tnggl 23 agustus sya haid normal -+ 6hri stlh itu di bln september pda tnggl 24 sya bercak darah ke esokan hri nya sya ngeflek pas tngggl 28 september itu puncak nya lgi byk" nya dan trus smpe hampir 2mnggu lbh tpi itupn klwr nya sdkit" dan pda tnggl 13 flek sya berhnti sya pikir sdah tidak akan klwr lgi mlm nya sya brhungan dngn suami sya nah di pagi hri nya sya keluar drah segar tpi tdk lama siank nya tdk klwr lgi dok dan smpe skrg sya msh ngeflek dok kira" ada apa ya dok dngn rahim sya mohon info dan penjelsan nya dok tks.
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Erlyna,

Adanya flek diluar siklus haid yang terjadi terus menerus sebaiknya diwaspadai. Kondisi tersebut dapat diakibatkan oleh adanya ketidak seimbangan hormon, adanya polip atau miom rahim atau serviks, adanya penyakit pada organ reproduksi, sedang mengkonsumsi obat tertentu atau adanya masalah pembekuan darah. Sebaiknya periksakan keadaan bunda pada dokter, sehingga dapat dicari lebih detail apa penyebab timbulnya keluhan tersebut, sehingga terapi serta tindakan yang tepat dapat diberikan,


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman