SITE STATUS
Jumlah Member :
484.413 member
user online :
973 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Bayi Panas Dalam




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Bayi Panas Dalam
Oleh :


dok bayi saya umur 10bln skrg ni lg panas dlm bibir pecah2 kdg amp kluar drah udh saya ksh obt slep dri dktr,dksh madu tp blm smbuh jg sbaiknya dksh apa ya dok b iar cpt smbuh
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Harnoey Binti Adim,

Madu mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan, namun secara medis, madu sebaiknya tidak diberikan untuk bayi dibawah 1 tahun, karena madu berpotensi mengandung spora bakteria yaitu clostridium botulinum. Pada bayi, pola kuman baik disaluran cerna belum selengkap orang dewasa, sehingga belum dapat mencegah spora botulisme berkembang biak. Bibir kering dan pecah dapat disebabkan kurangnya asupan cairan / dehidrasi. Apabila tidak ada cairan yang dapat dikonsumsi sedikit pun oleh anak, sebaiknya segera periksakan kembali keadaan ananda pada dokter spesialist anak, agar terapi serta tindakan yang tepat dapat diberikan.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman