SITE STATUS
Jumlah Member :
480.335 member
user online :
2498 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Bintik merah di perut saat hamil




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Bintik merah di perut saat hamil
Oleh :


kenapa tumbuh bintik merah di perut saat uk32week ??
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Wita Pebrianti,

Biasanya saat hamil, hampir semua bunda mengalami keluhan pada kulit, yang sifatnya ringan, dan dapat menghilang dengan sendirinya setelah melahirkan. U,umnya ada 3 penyebab timbulnya keluhan pada kulit, yaitu kulit kering, garis stretch pada kulit akibat peregangan kulit ( akibat membesarnya rahim ) dan gejala PUPP ( Pruritis Urticarial Papules and Plaques of Pregnancy ) yang biasa terjadi karena meningkatnya aktivitas hormon. Tiap bunda memiliki sebaran gatal yang berbeda, ada yang dibagian perut saja dan ada yang diseluruh badan. Tingkat keseriusannya pun berbeda, ada yang berupa bintik-bintik, dan ada yang bintik berair. Untuk memastikan keluhan yang bunda rasakan, disarankan untuk memeriksakan diri pada dokter spesialist kandungan dan dokter spesialist kulit, untuk terapi serta tindakan yang tepat.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman