SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3153 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

mens setelah 10hr konsumsi KB PIL pasca melahirkan




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

mens setelah 10hr konsumsi KB PIL pasca melahirkan
Oleh :


Sore bu bidan, saya melhirkan anak laki" juli akhir kemarin. Belum 40hr kira 25hr nifas saya bersih tp besoknya keluar darah banyak,apakah I̶̲̥̅̊Ťύ mens?
Keluar darah seperti I̶̲̥̅̊Ťύ lebih dr 40hr setelah bersih 3hari sesudh bersih saya ϑαπ suami campur maaf "tidak dimasukan cuma ciuman2 saja, suami orgasme ϑαπ keluarnya di luar" lalu sesudh 3hr I̶̲̥̅̊Ťύ saya lgsg KB, pakai KB PIL setelah 10hr konsumsi saya mens. Saya tanya sama ortu, katanya bakal hamil lagi setelahnya. Apakah I̶̲̥̅̊Ťύ benar bu, tolong dijelaskan jujur saya khawatir sekali. Terima kasih
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Reva Muutz,

Pasca melahirkan biasanya siklus haid masih belum teratur, hal ini disebabkan karena adanya tekanan hormon laktasi pada hormon yang mengatur siklus haid. Apabila bunda sudah mengalami menstruasi pasca melahirkan, maka kemungkinan untuk hamilnya tinggi, maka bila ingin menunda kehamilan sebaiknya konsumsi pil kontrasepsi dengan tepat dan teratur. Bila sperma tidak bertemu dengan sel telur, maka kecil kemungkinan untuk hamil.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman