SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3251 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Promil dengan folic acid




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Promil dengan folic acid
Oleh :


Mau tanya bu bidan, saya sudah telat haid hampir 5 bln tapi terakhir periksa ke dokter kandungan dinyatakan kalo sel telur saya kecil. Dikasih obat tapi gak ditebus, krn sudah kebanyakan minum obat dokter. Kalo saya minum folic acid apakah dapat memperbesar sel telur saya bu? Trus obat apa ya yg bagus utk memperbesar sel telur saya? Terimakasih, mohon jawabannya bu.
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Syahen,

Folic acid / asam folat merupakan suplemen fengan kadar vitamin tertentu yang berguna untuk membantu memperkuat sel telur. Sel telur menurun kualitasnya seiring bertambahnya usia, maka diperlukan suplemen folic acid untuk membantu meningkatkan kualitas sel telur. Namun yang perlu diingat folic acid bukanlah obat penyubur. Untuk membesarkan sel telur pada masa subur, diperlukan obat khusus yang dikonsumsi pada saat masa subur. Sebaiknya lakukan pemeriksaan dengan dokter spesialis kebidanan, USG transvaginal biasanya dilakukan pada hari ke 10-12 haid, tujuannya adalah untuk melihat dan mengukur sel telur, sehingga dapat diberikan terapi yang tepat.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman