SITE STATUS
Jumlah Member :
498.646 member
user online :
1155 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Hubungan intim saat Haid, telat haid hamilkah?




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Hubungan intim saat Haid, telat haid hamilkah?
Oleh :


Siang, apakah saya hamil jika pada tanggal 07/08/2015 saya melakukan huhungan dengan pasangan saya. Hari itu adalah hari pertama sayamenstruasi. Kemudian saya melakukan hubungan tanggal 28 september agustus dan 5 september. Sudah 12 hari saya telat menstruasi. Pas saya tespek 4x tidak menunjukkan kalau saya hamil hasilnya negatif. Apakah saya hamil atau bagaimana?
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Helen Indira,

Sebaiknya hindari melakukan hubungan intim pada saat menstruasi, karena dapat memicu berbagai hal yang dapat membahayakan bunda, salah satunya adalah infeksi ( hubungan intim biasanya akan menimbulkan luka trauma dan pada saat haid endometrium sedang mengalami peluruhan. Darah menstruasi atau sperma dapat masuk kedalam rahim dan menimbulkan infeksi ). Selain adanya kehamilan, keterlambatan haid dapat juga disebabkan oleh adanya gangguan hormonal, stress, perubahan berat badan yang drastis, dan sedang konsumsi obat tertentu. Untuk mengetahui secara pasti keadaan bunda, disarankan untuk melakukan USG, sehingga dapat diketahui penyebab terjadinya keterlambatan haid yang terjadi.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman