SITE STATUS
Jumlah Member :
484.146 member
user online :
2257 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tidak Haid tanda hamilkah?




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Tidak Haid tanda hamilkah?
Oleh :


Dok,saya baru saja menikah, 28 Juli 2015. Kemudian, tgl 8 agustus saya haid, tapi dari awal september saya mual,muntah2 kayak orang masuk angin. 3hari begitu,saya parno dok. Hamil atau nggak..:/
Karena gelisah,akhirnya saya ke bidan, pas udah nyampein keluhan, di tespeck.lah saya. Dan hasilnya negatif. Habis itu, saya di suntik vitamin(neorubion).
Besoknya, badan saya agak enakan. Udah mulai berkurang pusingnya. Saya bingungnya, sampe sekrang saya belum mens lagi dok, terus pinggang bagian bawah saya sakit,jadi sering kencing juga,payudara saya agak membesar, kayak tanda2 hamil gitu dah.
Besok pagi rencanya mau tespeck, soalnya nggak tahan sama sakit pinggangnya. Kram perutnya juga.
Oya, sebelum nya saya minum susi prenagen esensis dok.
Kalo saya hamil,ya alhamdulillah dok. Tp kalo ndak, saya kenapa dong?😣😞
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Aysahwan,

Tidak haid bukan berarti pasti hamil. Banyak faktor yang dapat menyebabkan terjadinya keterlambatan haid, antara lain adanya gangguan hormonal, perubahan berat badan yang drastis, stres, sedang konsumsi obat tertentu. Faktor yang mungkin mempengaruhi terjadinya perubahan siklus haid pasca menikah adalah stres, karena adaptasi dengan kehidupan baru dapat menyebabkan stres dan gangguan psikologis. Sebaiknya periksakan keadaan bunda pada dokter spesialist kebidanan, USG diperlukan untuk mencari penyebab keterlambatan haid sehingga terapi yang tepat dapat diberikan.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman