SITE STATUS
Jumlah Member :
482.259 member
user online :
2641 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Berhubungan sebelum Suntik KB, bisa hamilkah?




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Berhubungan sebelum Suntik KB, bisa hamilkah?
Oleh :


Assalamualaikum...
Bu Bid Saya mau tanya masalah KB niihh...
Saya kan KB Sunti 1 Bulan yaahhh naah misalkan tanggal suntik di tanggal 10 berarti kan bulan depannya saya harus kembali lagi di tanggal 10 juga,akan tetapi apabila saya selesai menstruasi pada tanggal 6 dan di tanggal 7 saya melakukan hubungan intim Bu dan baru Suntik KB di Tanggal 10 kira2 bisa hamil gaa yaah bu??? Saya takut aja niih masalahnya Baby Saya baru 6 Bulan..Minta Pencerahan Jawabannya yaa Bu..:-)
   
 
Bidan menjawab


Wa'alaykumussalam bunda Sinta Oktaviana,

Menghitung tanggal kb suntik 1 bulan, adalah dengan cara  tambahkan tanggal kb suntik terakhir dengan 28 ( siklus menstruasi normal ), atau dengan melihat kalender ( jika suntik kb pertama hari senin tanggal 10 Agustus, maka suntik kb berikutnya adalah pada hari senin tanggal 7 September. Hari dalam melakukan suntik KB selalu sama, jika pertama dilakukan pada hari senin maka selanjutnya akan selalu hari senin. Apabila hubungan intim dilakukan pasca haid, kemungkinan terjadinya kehamilan sangat kecil.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman