SITE STATUS
Jumlah Member :
484.067 member
user online :
1862 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kista perut semakin besar dan keras




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Kista perut semakin besar dan keras
Oleh :


Di vonis kista tp prut sya mkin besar dan atos bu.sering buang air kecil,prutx kncang pas cpek trus cpat lelah...apakah sya hamil soalx si usg dgn 3 kli ke doktr lain hsilnya penyakit
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Wulan Dary,

Kista adalah suatu struktur abnormal seperti kantung yang dapat ditemukan dibagian tubuh mana pun. Kista biasanya mengandung zat gas, cair, atau setengah padat dan memiliki dinding luar seperti kapsul. Kista dapat menimbulkan keluhan seperti nyeri saat haid, nyeri perut bagian bawah, sering buang air kecil atau besar. Secara umum kista terbagi menjadi 2 jenis, yaitu kista fungsional   ( folikel yang gagal pecah dan melepaskan telur, cairan menetap dan dapat membentuk kista di ovarium. Kista ini dapat menghilang secra spontan dalam satu atau dua sikkus menstruasi ) dan kista orhanik/kista abnormal ( kista jenis ini adalah hasil pertumbuhan sel abnormal ( tumor ) yang umumnya jinak, contohnya kista demoid dan polikistik ovarium ). Untuk mengetahui secara pasti keadaan bunda, sebaiknya bunda melakukan konsultasi secara langsung dengan dokter spesialist kebidanan, pemeriksaan USG dan laboratorium diperlukan untuk menunjang diagnosa yang ada.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman