SITE STATUS
Jumlah Member :
498.668 member
user online :
1001 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

keputihan Saat hamil




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

keputihan Saat hamil
Oleh :


dmn ia caranya klo hilangin keputihan yg bau pada saat hamil ?
mohon info nya .
   
 
Bidan menjawab


Keputihan pada saat hamil memang umum terjadi, hal ini disebabkan saat hamil, terjadi perubahan hormonal yang salah satu dampaknya adalah peningkatan jumlah produksi cairan dan penurunan tingkat keasaman vagina, serta terjadi perubahan pada kondisi pencernaan, semua ini berpengaruh pada peningkatan terjadinya keputihan. Selama keputihan bersifat normal ( berwarna jernih / sedikit kekuningan, tidak berbau, tidak gatal ) bunda tidak perlu khawatir. Keputihan yang dapat membahayakan adalah bila berwarna kehijauan, berbau, serta gatal. 



Pada saat hamil tubuh akan memproduksi keringat lebih banyak dari biasanya. Hal ini menyebabkan daerah lipatan akan lebih lembab, bila dibiarkan akan menjadi tempat tumbuhnya bakteri dan jamur.



Untuk mencegah timbulnya keputihan, sebaiknya selalu menjaga kebersihan daerah vagina, membasuh daerah vagina dari arah depan kebelakang, selalu menjaga daerah vagina agar tetap kering, dan menggunakan pakaian dalam yg bersih dan kering, mengganti pakaian dalam 3-4x sehari atau bila terasa lembab.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman