SITE STATUS
Jumlah Member :
480.558 member
user online :
1976 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Efek minum obat warung, alkohol, obat pelancar haid.




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Efek minum obat warung, alkohol, obat pelancar haid.
Oleh :


asalammualaikum bu bidan.. perkenalkan nama saya mery saya berumur 21thn skrng saya lg hamil anak prtama saya.. yng saya mau tanyakan bu apakah ada efek ktika bayi saya lahir nanti sblm saya mengetahui kalo saya sdng hamil saya sering minum obat warung,minuman bersoda dan beralkohol saya juga sering dket sama orng perokok.. dikira cmn tlat blan biasa saya minum kiranti dan em kapsul dan jamu buat perlancar dtng bulan di awal kehamilan,tp stlah 2 bln saya tahu lg hamil semua itu di stop dan ganti minum susu hamil.. sampai usia kandungan saya 6bln dan rutin periksa ke dokter dan bidan.. yng saya tanyakan apakah nanti ada efek nya trhdp bayi saya ketika lahir? trimakasih bu..
   
 
Bidan menjawab


Wa'alaykumussalam bunda Memey Rifahani,

Mengkonsumsi alkohol selama masa kehamilan efeknya adalah terganggunya perkembangan sel tubuh janin. Asap rokok pun memberikan efek buruk pada pertumbuhan serta perkembangan janin, seperti bayi lahir dengan berat badan lahir rendah. Pada trimester awal kehamilan, biasanya dokter akan melakukan pemeriksaan untuk melihat kearah resiko terjadinya kecacatan pada janin, dengan menggunakan USG. Disarankan bunda mengkonsumsi makanan bergizi tinggi, menghindari alkohol dan rokok, serta tetap rutin melakukan pemeriksaan kehamilan, agar pertumbuhan serta perkembangan janin tetap terpantau.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman