SITE STATUS
Jumlah Member :
482.195 member
user online :
2782 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Pendarahan IUD terus terusan apakah dibolehkan sholat???




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Pendarahan IUD terus terusan apakah dibolehkan sholat???
Oleh :


Malam dok,, Saya sudah 5 bulan memakai KB IUD dan selama itu pula saya mengalami pendarahan seperti Haid terus terusan, apakah pendarahan saya itu penyakit atau apa ya dok???
yang ingin saya tanyakan apakah saya bisa sholat atau berpuasa dengan keadaan saya seperti ini ya dok,, mohon jelaskan dok, terimakasih
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Chiitra Jaelanii,

Biasanya setelah pemasangan IUD, pada beberapa bunda akan mengalami keluhan nyeri perut bawah dan pendaran sedikit-sedikit ( spoting ), ini biasanya terjadi selama 3 bulan pemasangan. Apabila setelah 3 bulan keluhan masih berlanjut sebaiknya dianjurkan untuk kontrol kembali. Tindakan USG diperlukan untuk melihat posisi IUD didalam rahim, dan mencari penyebab terjadinya perdarahan, sehingga tindakan yang tepat dapat diberikan. Untuk sholat dan berpuasa boleh dilakukan karena darah yang keluar merupakan darah istihadhah ( darah yang keluar dari dalam rahim bukan pada waktu haid dan nifas ). 


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman