SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3251 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Perut terasa terjepit saat tidur




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Perut terasa terjepit saat tidur
Oleh :


slamat siang , dok saya mau bertanya saya sedang hamil kira kira usia 23minggu kehamilan, sudah 3hari ini saya selalu merasa klo perut sebelah kanan saya seperti ada yang terjepit, memang stiap malam tidur dengan posisi menghadap kekanan krna lebih nyaman, apa rasa terjepit diperutnya bisa mempengaruhi janin diperut saya dok?
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Diah Novita,

Keluhan yang bunda rasakan kemungkinan besar pada bagian kanan perut bunda terdapat punggung janin, yang sedikit memberikan tekanan pada perut bunda. Disarankan untuk merubah posisi tidur secara bergantian jangan terlalu sering kearah kanan. Posisi tidur yang disarankan selama masa kehamilan adalah posisi tidur miring ke sebelah kiri. Posisi ini dapat membantu memperlancar peredaran darah yang membawa sari makanan dan oksigen dari bunda ke janin. 


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman