SITE STATUS
Jumlah Member :
485.981 member
user online :
2624 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kurang tau usia kandungan




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Kurang tau usia kandungan
Oleh :


Assalamu'alaikum bu'bidan, saya mau bertanya kan slama 3bulan saya telat haid, nah stelah testpack alhamdulillah ada 2garis tapi yg satunya masih samar2, esokan harinya saya kepuskesmas terdekat saya test urin lagi alhamdulillah saya positif hamil, dan saya bertanya ke bidan yg dipuskesmas usia kandungan saya karna saya lupa pass terakhir haid, lagian saya haid tidak lancar biasanya sekali dalam 4bln biasa juga hampir 6bln,- kayaknya bln desember saya haid bu' tapi tglnya lupa, terus bidan itu cuma pencet2 perut saya dan katanya usia kehamilan saya sudah 2bln menghampiri 3bln, apa betul bu' kalau cuma dipengan bentar ajah sama bidan itu udah bisa tau usianya? Dan satu lagi apa sudah bisa diUSG bu'? Dan kalau misalkan bisa apa tidak ada masalah sama janin saya karna terkena laser dari usg? Terima kasih bu'bidan:)
   
 
Bidan menjawab


Wa'alaykumusalam bunda Dwindapuspitasari,

Pemeriksaan kehamilan yang dilakukan oleh bidan adalah dengan menggunakan tehnik palpasi atau perabaan, dengan tehnik ini dapat diketahui letak janin dan sebagai pertimbangan dalam memperkirakan usia kehamilan. Tindakan USG ( Ultra Sonografi ) merupakan pemeriksaan penunjang yang dilakukan pada masa kehamilan. USG aman dilakukan karena memanfaatkan gelombang ultrasonik, yaitu gelombang suara yang memiliki frekwensi yang tinggi yang kemudian hasilnya ditampilkan didalam layar monitor, jadi tidak ada radiasi yang dapat merusak seperti pada prosedur sinar X. USG dapat dilakukan pada saat 2 minggu hari haid terlewati.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman