SITE STATUS
Jumlah Member :
253.407 member
user online :
2384 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Belum haid setelah pil KB




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Belum haid setelah pil KB
Oleh :


Dok, saya pertama kali mengunakan kb, pil kb aktif terakhit tgl 21, 22-23 sy makan pil kb plasebo, dan saya juga blm datang haid, tgl 23 juga saya suntik kb 1bln, pertayaan saya apa saya berisiko hamil pd tgl 22-23? Thanks
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Hadito Tang,

Pil plasebo adalah pil yang tidak mengandung bahan aktif obat, hanya berisi tepung dan gula. Pada pengguna kb hormonal ( pil, suntik ), terjadinya keterlambatan haid adalah salah satu efek sampingnya. Apabila bunda mengkonsumsi Pil KB secara tepat dan teratur, maka angka kegagalannya sangat kecil. Pada tanggal 22-23, adalah masa dimana siklus haid sedang terjadi, sehingga dapat dikatakan bunda sedang dalam masa tidak subur, apabila hubungan intim dilakukan pada masa itu, kecil kemungkinan terjadinya kehamilan.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman