SITE STATUS
Jumlah Member :
482.065 member
user online :
2254 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

suhu basal tubuh saat ovulasi




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

suhu basal tubuh saat ovulasi
Oleh :


bu bidan... saya mau menanyakan berapa suhu rata" wanita saat ovulasi?
_____
saya menghitung suhu basal tapi tidak saya temui suhu tingginya paling tinggi 35,2 derajal celcius. apa itu artinya saya tdk ovulasi.. bagaimana dengan bulan depan.. ada kemungkinan saya ovulasi atau akan sama bu... hpht saya 4april..
terima kasih sebelumnya bu bidan..mohon untuk dijawab
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Irva,

Suhu tubuh basal adalah suhu terendah yang dicapai oleh tubuh selama istirahat atau dalam keadaan tidur. Pengukuran suhu basal menggunakan termometer basal, dilakukan pada pagi hari segera setelah bangun tidur dan belum melakukan aktivitas lainnya. Pada waktu ovulasi, suhu akan turun terlebih dahulu dan naik menjadi 37-38 derajat, kemudian tidak akan kembali pada suhu 35 derajat celcius, pada saat itulah terjadinya ovulasi. Kondisi kenaikan suhu tubuh ini akan terjadi selama 3-4 hari, kemudian akan turun kembali sekitar 2 derajat dan akhirnya akan kembali pada suhu normal tubuh sebelum menstruasi. Apabila tidak terjadi kenaikan suhu tubuh dalam beberapa hari pemeriksaan, kemungkinan ovulasi tidak terjadi.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman