SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
2975 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Keputihan pada awal kehamilan




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Keputihan pada awal kehamilan
Oleh :


Assalamualaikum bunda :)
Bunda aku mau tanya seputar kehamilan , usia kandungannku sekarang 7minggu bun yg mau saya tanyakan saya mengalami gatal dibagian mis V dan seperti ada gumpalan putih tapi kecil2 dicelana setiap mau cebok rada ada yg lendir2 apa itu keputihan / apa dan ngaruh ga sama dd bayi nya bun trus gimana mengatasinya soalnya ga betahh agak bau dan gataL :(
Mohon bantu ya bun :)
Makasi
   
 
Bidan menjawab


Wa'alaykumussalam bunda NengsiAzazi,

Keluhan keputihan pada awal kehamilan selain kurangnya menjaga kebersihan daerah intim, dapat juga dipicu dari adanya perubahan hormonal pada awal kehamilan. Keputihan dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu bersifat normal ( berwarna putih atau kekuningan, tidak berbau, dan tidak gatal ),  dan bersifat abnormal ( berwarna kuning kehijauan atau hijau, berbau, dan gatal ). Keluhan yang bunda alami, adalah keputihan yang abnormal, ini bisa menjadi pertanda adanya infeksi pada organ intim yang dapat mempengaruhi janin, sebaiknya lakukan pemeriksaan secara langsung dengan bidan atau dokter yang menangani kehamilan bunda, untuk terapi serta tindakan yang tepat.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman