SITE STATUS
Jumlah Member :
485.644 member
user online :
1876 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Efek samping obat penguat kandungan (premaston)




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Efek samping obat penguat kandungan (premaston)
Oleh :


Selamat siang..
Saat ini saya telah hamil 5 minggu,, dan oleh dikter kandungan, saya diberikan obat penguat kandungan premaston untuk diminum 1 x sehari (dikonsumsi selama 1 bulan).
yang mau saya tanyakan,, apakah premaston tersebut ada efek sampingnya apabila dikonsumsi terus menerus? berapa lamakah waktu yang tepat untuk konsumsi obat penguat kandungan ini? alhamdulillah sejauh ini saya tidak mengalami gangguan apapun dalam tahap awal kehamilan ini. terima kasih..
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Uti,

Premaston memiliki kandungan Allylestrenol 5 mg,yang berfungsi meningkatkan kadar hormon plasenta yang berguna untuk memelihara lapisan trofoblas pada plasenta sehingga dapat mengurangi resiko terjadinya aborus. Allylestrenol tidak menunjukkan efek samping hormonal atau efek samping serius pada ibu dan janin. Dosis premaston tergantung kondisi. Premaston aman dikonsumsi minimal 1 bulan sampai dengan akhir masa kritis.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman