SITE STATUS
Jumlah Member :
486.024 member
user online :
1519 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Masa Kehamilan Berbeda dengan Perhitungan




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Masa Kehamilan Berbeda dengan Perhitungan
Oleh :


Bu...saya menstruasi pertama haid 29 Juni 2014 Terakhir 6 Juli 2014...perhitungan sekarang tanggal 07 maret 2015 36 minggu...tetapi dengan USG baru 32 minggu beda hampir sebulan...prediksi lahir paling jauh 16 april 2015....itu gmna ya bu...
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Candra Afriyanti,

Perhitungan kehamilan memang dapat dilakukan melalui 2 cara, yaitu melalui perhitungan manual dengan HPHT ( hari pertama haid terakhir ) dan dengan pemeriksaan USG. perhitungan melalui HPHT umumnya lebih dapat dipercaya pada trimester pertama, apabila memasuki trimester ketiga, perhitungan usia kehamilan lebih baik dilakukan melalui pemeriksaan USG, hal ini dikarenakan pemeriksaan USG pada trimester tiga sudah lebih baik dan lebih akurat karena ukuran janin sudah cukup besar. Meskipun demikian, perlu diingat bahwa hasil USG pun memiliki kemungkinan kesalahan , mengingat sifatnya yang operator dependen ( tergantung pada operator / pemeriksa ).


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman