SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
2815 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

siklus haid tidak teratur




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

siklus haid tidak teratur
Oleh :


bu bidan.. saya mempunyai keluhan haed yang tdk teratur .. paling lama telat seminggu tapii saya menikah bulan desember 2014, 2bulan sebelum menikah haed saya 28hari (normal/bagus) tapi habis mnikah tiba-tiba telat 3minggu malah sebelumnya saya kira hamil sampai TP 3x, trz bulan ini telat lagii 4harii.. itu biasanya disebabkan oleh apa bu? trz bagaimna saya biar dpet siklus normal.. susah mnghitung masa subur dan takut juga khawatir kalau susah hamil.
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Irva,

Banyak penyebab terjadinya keterlambatan haid, antara lain faktor hormonal, perubahan berat badan yang drastis, stress,  penggunaan obat tertentu. Dianjurkan untuk melakukan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan olah raga secara teratur, menghindari rokok, alkohol, serta makanan yang mengandung bahan pengawet serta MSG. Selain itu berkonsultasilah secara langsung dengan dokter spesialist kebidanan, agar mendapatkan penanganan yang tepat.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman