SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
2917 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Puncak Kepala Bayi Terasa Panas




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Puncak Kepala Bayi Terasa Panas
Oleh :


Dokter, bayi saya memasuki usia 4 bulan. Menurut mama saya puncak kepala terasa panas, kalau menurut saya sih hangat normal. Suhu badan 36,2 derajat. Sebenarnya bagaimana kondisi normal bayi usia 0-6 bulan yang normal pada bagian kepala. Mohon penjelasannya. Terima kasih
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Anitaw,

Saya selaku bidan akan membantu menjawab pertanyaan Bunda. 

Kepala bayi memang kadang terasa lebih panas dari bagian tubuh lainnya, hal ini masih dianggap wajar, karena kulit kepala bayi relatif lebih tipis dari kulit bagian lain, dan juga terdapat banyak pembuluh darah dibawahnya. Suhu tubuh normal adalah 36,5 sampai dengan 37,5 derajat celsius, apabila suhu tubuh anak melebihi suhu tersebut, dan disertai keluhan lain, sebaiknya segera periksakan secara langsung keadaan bayi pada dokter spesialist anak, agar mendapatkan tindakan dan terapi yang sesuai.



 


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman