SITE STATUS
Jumlah Member :
480.502 member
user online :
1492 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Payudara tidak tumbuh setelah setelah mandi air hangat




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Payudara tidak tumbuh setelah setelah mandi air hangat
Oleh :


dok saya ingin bertanya mohon bantuannya,kenapa payudara saya tidak tumbuh setelah saya mandi air hangat yang terlalu panas?apa obatnya ? saya ingin payudara saya tumbuh normal umur saya 15 tahun
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Pcahyani,

Perkembangan payudara melalui 2, yaitu Pertama pada saat memasuki masa pubertas, saat itu pertumbuhan payudara dipengaruhi oleh 2 hormon, yaitu hormon esterogen ( merangsang seluruh bagian utama payudara untuk tumbuh ) dan hormon progesteron ( menyempurnakan perkembangan payudara ) yang kedua adalah pada masa kehamilan & menyusui.

Pertumbuhan payudara pada masa pubertas biasanya berkisar antara 10-14 tahun dan berakhir sesuai dengan hormon yang berpengaruh.

Namun masa pubertas berbeda tiap individunya, kita dapat memperkirakan dengan melihat awal menstruasi kita, biasanya orang yang mengalami menstruasi lebih dulu, pertumbuhan payudaranya juga berkembang lebih dahulu



 


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman