SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3221 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Asam Folat




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Asam Folat
Oleh :


Assalamualaikum buu,

Saya di beri oleh bidan saya asam folat Anelat, saya baru tau kalau dosisnya 100mcg, ditambah saya rutin minum susu 2x sehari serta makan buah"an dan sayuran yg mengandung asam folat , yg saya ingin tanyakan , asam folat yg saya konsumsi menjadi over dosis ga ya buu ? mohon jawabannya ya bu , terima kasih :)
   
 
Bidan menjawab


Wa'alayku,ussalam bunda Raaherra,

Asam folat merupakan salah satu nutrisi yang diperlukan wanita hamil, yang bermanfaat untuk pembentukan tabung syaraf yang akan berkembang menjadi otak dan tulang belakang bayi. Dosis asam folat yang dianjurkan untuk wanita hamil adalah 600 sampai 800 mcg, namun bunda tidak perlu khawatir, karena asam folat termasuk dalam vitamin yang larut dalam air, maka resiko over dosis dalam jumlah yang telah disebutkan, akan rendah, karena vitamin akan dikeluarkan melalui urine atau keringat.



 


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman